Pages

Monday 11 October 2010

Yang Maya, Yang Mana, Yang Nyata

Yak, akhirnya gue nge-blog lagi. Hehehe... Sudah lama gue gak posting dikarenakan kesibukan sebagai pelajar kelas 12 dan juga sering keluyuran. So, maklum.

Kali ini, gue pingin ngebahas tentang interaksi sosial orang lain. Nyerempet-nyerempet sosiologi gapapa kan ya? Hehe.
Sebenernya, judul postingan ini gue kutip dari provoke! edisi Oktober 2010. Jadi, ya gitu deh hehehe.
This is about a relationship.
Dewasa ini, banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain seperti teman, pacar, orang tua, dsb. Bisa melalui instant messenger seperti Y!, MSN, Skype, BBM dan juga melalui social media seperti facebook dan twitter.

Yang ingin gue angkat disini adalah tentang orang yang lagi pedekate ataupun pacaran via dunia maya melalui instant messaging ataupun socmed yang udah gue sebutkan diatas. Hmm ada beberapa pasangan yang gue liat pacaran hanya di dunia maya. Dunia nyata? Jangan harap bisa liat mereka lagi berduaan. Malah kesannya kalau mereka bertemu malah cuek dan buang muka. Ya, ini yang lagi 'happening' di trend pacaran sekarang. Aneh? Mungkin.

Berdasarkan studi yang gue liat ke teman-teman gue, kelihatannya mereka mesra sekali dengan pacarnya di BBM atau di twitter. Pake emoticon love, hug, kiss, mengucapkan kata 'muah', 'sayang', 'beibh'. dll yang menunjukkan betapa mesra-nya mereka di socmed/instant messaging tersebut. Begitu di dunia nyata, gue bisa bilang berbanding terbalik 180 derajat. There was no interaction between them. Even they were in the same school, same floor.

And, what's wrong with them? Gue berpendapat dengan adanya aplikasi-aplikasi untuk interaksi itu, mereka menganggap dunia maya itu adalah dunia yang nyata

Jadi, pesan gue, bedakan yang mana yang nyata dan yang maya. Sering-seringlah berinteraksi di dunia nyata, tapi bukan berarti gue gak melarang untuk berpacaran via IM yaa hehe. So, be wise, friends! :D

No comments:

Post a Comment