Pages

Sunday 19 September 2010

Malam Minggu Kemalaman

Uhm... It's sunday already. Besok, masuk sekolah. Face the reality if I'm a 12th grader now. Bentar lagi UN, UAS, UP, bla bla.

Tidak seperti kebanyakan teman-teman yang kesel, gak suka kalo besok masuk sekolah, gue adalah salah satu orang yang gak kesel/benci masuk sekolah. Seneng juga enggak. Tapi apa ya...absurd. Gak jelas. It's like "oh yaudah lah... emang udah waktunya masuk". Pasrah? Hmm mungkin. Itu emang udah kehendak waktu sih, gak bisa dilawan. 

Untungnya, semalam gue udah ya hmm sebut saja have fun, melepas stress, sejenak melupakan rumah dan seisinya, melepas kepenatan. Di sabtu sore yang lumayan cerah, gue dan teman gue (sebut saja F) pergi ke Cibubur, buat nonton/temenin band teman kita, TSTL, rekaman. Oh, lot of fun there hehehe. Ketemu mantan juga yang (ehem) jutek nya gak nahan, tapi ya gue bersikap biasa saja. "Mencairkan ke-awkward-an" adalah kata yang tepat. Eits.....gue bukan mau ngebahas pertemuan gue dengan si mantan. Bukan men -__-. 

Yaudah, gue dan F berkelana ke Cibubur dengan modal nekat, gak tau studio yang dipake rekaman dimana. Untung ada paman google dan GPS hapenya si F. Sampailah dengan selamat walaupun sempet kelewatan. Sesampai disana, mereka lagi latihan rekaman. Oke deh gue ngaso dulu kan capek hahaha terus baru deh ngobrol-ngobrol. Ya biasalah, anak muda. Lalu sampai di saat gitar pada nganggur semua. OH YEAH!! Waktunya buat ngebajak!! Oke, yang pertama gue pake adalah Epiphone SG punya vokalisnya, vintage tube overdrive, plus mini-amp punya sang gitaris. Bermainlah gue dengan lick-lick blues seadanya. Setelah itu rehat, liatin drummer nya rekaman. Seru sih, sempet ada yang salah-salah tapi gakpapa, semuanya juga ada yang salah-salah. Oh iya! Lo harus tau, waktu masih latihan, suara vokalisnya tuh becek parah. It's like banci se-RT dibawa ke studio buat nyanyi teriak-teriak dengan nada yang tinggi. Bayangin deh, kayak gitu tuh. Hahaha parah! Yaudah setelah itu, sekitar jam 19.30 gue sama F cari makanan ke resto terdekat. Gila tuh resto rame benerrrr. Mungkin karena bertepatan dengan malam minggu, jadi banyak banget orang pacaran makan disitu. Sembari nunggu makanan dan pas makan, gue dan F ngobrol tentang musik-musik Indonesia. Mulai dari band-band nya sampai festival-festival yang diadain disini. Intinya, di Indonesia, musik indie tuh lebih keren daripada major. Major kalah jauh banget! Kayak jarak dari kutub utara ke kutub selatan. Dan you know what, musisi indie kita itu udah banyak lho yang keluar. Contoh, Mocca. Mereka diundang ke Korea Selatan buat tampil disana. Guess what, mereka kaget pas mereka nyanyi, orang Korea nya udah pada hafal lagu mereka! Woooow! Gila kan? Memang. Ada yang lebih keren lagi, Gugun Blues Shelter. Mereka tur di Inggris! Tur lho! Dan juga, mereka pernah diwawancara di BBC London, tempat dimana musisi kelas dunia pernah diwawancara disana seperti Eric Clapton. Gila kan? Emang!! Hmm terus tentang festival nya, baru-baru ini mau ada JakJam'10, JavaRockin'Land, dan JakBluesFestival. Menurut gue urutan festival dari yang terkeren tuh: JavaRockin'Land, JakBluesFestival, baru deh JakJam'10. Sebenernya, ini terpaksa gue masukin JakJam'10 hahaha habisnya bandnya isinya band kacangan yang gak pernah gue denger, dan yang mengherankannya, ada gitu yang mau nonton. But it's okay. We all have choice, man. Notice that! --- Oke setelah acara makan malam selesai, kita balik lagi ke studio.
Sesampai di studio, yaudah kayak tadi lagi, mondar-mandir ngeliatin pada rekaman, sampai pada bagian yang paling menyenangkan di malam itu, gue minjem Fender Stratocaster USA milik sang gitaris. Ahh sedap! Gue main pake mini-amp, wah, dan vintage tube overdrive. Hasilnya? Ahhhhhhhh kenikmatan dunia! Terus juga, ditawarin sama yang punya studio, stompbox buat reverb gitu. Keren banget! (yaiyalah, 2nd nya aja dijual 1,5jt -___-) Gue nyoba pake mode hall, apa room ya? Lupa. Hasilnya kayak settingan gitarnya John Mayer di konser dia yang John Mayer Trio (Try!, 2005). Haduh dewa banget deh...
Ya, waktu terus berjalan. Seharusnya mereka selesai rekaman jam 11 malem, tapi ternyata belum selesai. Yaudah lanjut terus deh. Dan, akhirnya baru selesai jam 1 pagi. Si vokalis nanya kalo gue boleh pulang malem atau enggak, gue jawab, "Bukan masalah bisa masuk rumah atau enggak, tapi bisa masuk komplek atau enggak" Hahaha emang udah kemaleman. Jam 24 udah ditutup komplek rumah gue. Setelah itu gue pulang, dan berdoa kalo bisa masuk komplek. Dan....akhirnya bisa hehehe. Nyampe rumah jam stg 2 pagi. Fiuh... pulang ter-pagi selama 16 tahun hidup di muka bumi ini. Hahaha biarin lah, yang penting orang tua gue tau. Kalo ortu ngijinin mah gue sekut hehe B)

And...that's it. My absurd story. Uhh...doakan gue masuk Universitas Indonesia ya! Hehehe.
Cheers! 

Oiya, buat yang penasaran sama lagu dan band-nya, nih link-nya MySpace TSTL monggo didengarkan :)

No comments:

Post a Comment