Pages

Tuesday 7 December 2010

The Social Network

Yep, sebenernya sudah beberapa minggu yang lalu gue nonton film ini, sendirian #jomblogituloh, tapi tak apa lah, gue pingin ngereview fim ini hehehe.


Film ini berkisah tentang seorang mahasiswa Harvard yang sangat genius dalam bidang web dan sejenisnya, yaitu Mark Zuckeberg. Dia adalah pendiri website social network yang terkenal sampai sekarang dan juga masih digunakan oleh khalayak, yaitu Facebook. Dulu sebelum dia membuat Facebook, dia sempat membuat website yang membandingkan kecantikan perempuan-perempuan yang ada di Harvard, yang kontroversial dan membuat dia disidang di hadapan rektor dan petinggi-petinggi Harvard. Dia juga sempat ditawari untuk membuat website pertemanan dengan orang kaya kakak-beradik (yang gue lupa namanya hehehe) yang berujung pada disidangnya Zuckeberg karena dituduh mencuri ide si bersaudara itu untuk membuat web pertemanannya sendiri (Facebook).

Facebook, yang pertama-tama bernama The Facebook, pertama-tamanya dibuat dengan $1000 dan sampai sekarang bernilai $25millions. Disini juga diceritakan tentang bagaimana lika-liku hidup yang dihadapi Mark Zuckberg dalam membangun Facebook yang tak selalu mulus.

Wah sensation   : kegeniusan Mark dan cerita panjangnya tentang Facebook sampai sekarang
Boo sensation    : agak gantung di-endingnya
Worth to watch: Yes
Score: 4 from 5

No comments:

Post a Comment